Menulis, Blog, Jember, Wisata, Budaya, Komunitas, Travel, Vlog, Video, Literasi, Tulisan, Buku, Tips dan Trik, Pramuka, Islami

Tuesday, February 3, 2015

Ada apa dengan sister? Mereka juga butuh asupan.

SISTER UNEJ


Ada apa dengan Sistem Informasi Terpadu (Sister) Universitas Jember?
Musim krsan banyak mahasiswa mengeluh.
Entahlah. Dari sisi mana mereka menilainya. Saya memahami kejadian ini tidak hanya sekali, tetapi tiap 6 bulan sekali pasti demikian.
Lantas mengapa mereka terus mengelu? Padahal sudah menjadi kebiasaan kan?
/// Maaf saya tidak ada inisiatif untuk membelot salah satu pihak.

SISTER UNEJ, UNEJ JEMBER, MAHASISWA UNEJ
Okelah care.
Foto disamping adalah foto yang saya donwload di laman facebook salah satu mahasiswa UNEJ. (maaf: tidak saya sebutkan sumbernya).

Foto tersebut menunjukkan betapa resahnya mereka terhadap sistem. Entah karena pelayanan kurang maksimal atau karena memang ingin sesegera mungkin untuk mendapatkan kelas dalam program KRS-san (kartu rencana studi).

(selengkapnya apa itu KRS dapat kamu lihat disini)

Sebagai mahasiswa yang sedikit mengerti tentang sistem. Saya rasa hal ini tidaklah menjadi persoalan. Mengapa?

Karena SISTER ini yang bekerja juga komputer, yang merupakan produk asli manusia yang dapat mencapai batas maksimal pengguaan.

Sedikit saya jelaskan disini. Bahwasanya website unej.ac.id  (official unej) mempunyai banyak subdomain yang diberikan. Contohnya : fh.unej.ac.id , library.ac.id , ldk.ac.id dan ac.id yang lainnya.

Untuk memastikan dan agar website berjalan dengan lancar, itu tidak mudah. Apalagi mempunyai sub domain yang membuat kinerja sistem semakin berat. Ketambahan lagi adanya blog mahasiswa yang menggunana sub doman "blog.student.unej.ac.id" (kata blog dapat diganti sesuai dengan keingingan mahasiswa. Betapa capeknya mereka.

Seperti apa blog mahasiswa UNEJ?
Kamu dapat belajar dan mempratekkannya disini.

Sistem internet juga membutuhkan koneksi yang baik, bandwith yang lebar. Agar dapat dinikmati secara luas dan bebas oleh mahasiswa. Bayangkan dalam sehari, berapa user yagn aktif menggunakan fasilitas hotspot UNEJ.

Harapan saya, melalui sedikit artikel ini yaitu jangan memojokkan siapapun. Baik dari pihak programmer, mapun dari pihak yang lain. Tetaplah bersabar, karena pasti akan dapat kuota kelas yang akan kamu ikuti. Semua mahasiswa sudah mendapat hak untuk itu. Apalagi yang sudah membayar UKT / uang kuliah tunggal. Kamu juga dapat melihat postingan saya mengenai prosedur pembayaran UKT UNEJ di teller bank.

Sabarlah, sistem butuh proses... // keep spririt //

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Dwi Satya Blog - Belajar Mengelola Hidup dengan Benar Didukung oleh Jemberwebsite.com