Menulis, Blog, Jember, Wisata, Budaya, Komunitas, Travel, Vlog, Video, Literasi, Tulisan, Buku, Tips dan Trik, Pramuka, Islami

Monday, February 2, 2015

Kompasiana. Kirim pesan ke admin langsung dapat verifikasi.

Kompasiana adalah blog dalam bidang jurnalistik yang di tujukan kepada warga untuk terjun langsung dalam penulisannya. Pengalaman, budaya, wisata, cerita rakyat, novel, resensi buku, ataupun yang lainnya dapat kita unggah disini.

Kompasiana memberikan ruang yang luas bagi para penulis untuk menyalurkan bakat dalam dunia penulisan. Banyak ditemui penulis amatir seperti saya disana. Tetapi hal itu tidak membatasi bagi para penulis untuk tetap meng-upgrade informasi.

Selain itu disini kita bebas memberikan pendapat antar sesama kompasioner (sebutan bagi penulis) terhadap artikel yang mereka muat.  Oleh karena itu, banyak orang percaya melalui kompasiana dunia akan terbuka semakni lebar.

Sebelum menulis di kompasiana dan dimuat untuk publik. Kita harus daftar lebih dulu di laman kompasiana.com
(Cara daftar di kompasiana untuk lebih jelasnya). Setelah kita daftar barulah bisa untu menulis apapun yang kita inginkan.

Gambar saya diatas menunjukkan bahwa akun saya telah di verifikasi oleh pihak kompasiana. Sebelum saya menulis positngan ini status saya masih masa menunggu. Sempat heran juga, saya lihat banyak kompasioner yang baru bergabung tetapi status sudah diverifikasi. Apakah ada yang salah dengan tulisan saya?

Saya bergabung disini pada Oktober tahun lalu. Kurang lebih 4 bulan baru mendapat verifikasi. Padahal saya sudah mengirimkan data yang diperlukan sudah dulu, salah satunya scan KTP.
Akhirnya saya berinisiatif untuk mengirim pesan ke admin dari kompasiana, isinya tentang pertanyaan apakah ada batas minimal sebagai member terverifikasi, apakah ada batas tulisan tertentu agar status berubah tercentang. 

Dan akhirnya tidak sampai seminggu pesan saya dibalas, yaitu ucapan terimakasih oleh pihak kompasiana pengiriman pesan tersebut. Dan memang pesan ini benar-benar dibaca dan diperhatikan. Salut buat mereka.

Memang ternyata dapat saya simpulkan, apabila anda sudah daftar dan belum juga di verifikasi kirimlah pesan permohonan pada pihak kompasiana. Karena mereka tahu betapa semangatnya anda menjadi kontributor sampai anda mengirimkan pesan pada mereka.

(Baca juga tentang cara mudah mendaftar akun kompasiana)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Dwi Satya Blog - Belajar Mengelola Hidup dengan Benar Didukung oleh Jemberwebsite.com