Menulis, Blog, Jember, Wisata, Budaya, Komunitas, Travel, Vlog, Video, Literasi, Tulisan, Buku, Tips dan Trik, Pramuka, Islami

Monday, February 9, 2015

Mengapa ngeblog? Bukannkah pemborosan uang?

Bisnis Mahasiswa
source profitecture.com
Entahlah jangan tanya saya kenapa harus ngeblog. Yang jelas pertanyaan itu akan menimbulkan berbagai variasi jawaban yang berbeda antar blogger. Termasuk anda mengapa yang sedang membaca dan mengunjungi blog saya, pastinya secara kebetulan kan?

Ataupun jika sudah di bookmark itu akan tetap penasaran. Hal itupun akan juga dirasakan oleh blogger lainnya. Saya meyakininya.

Weka-weka-weka ( :D ). Ok lanjut ke pusatnya. Mengapa harus ngeblog? Singkat saja, karena ingin melemaskan jari-jari.

Karena yang kita butuhkan sekarang bukanlah pulpen tebal untuk menyambung huruf  dan menulis kata, tetapi kita perlu keyboard (jenis input dari perangkat komputer).

Nah dengan demikian jika kita ngeblog otomatis, setiap hari jari-jari kita akan terus bergerak ke arah yang kita suka. Menekan A misal, sebelum kita menekan huruf A pastinya otak sudah memberikan rangsangan kepada kita dan tanpa disadari keduanya saling yang memberikan mutualisme simbiosisnya.

Oke langsung saja mengapa kita harus nge-blog, berikut beberapa alasannya yang dapat saya rangkum :

1.    Melatih menulis

      Dengan adanya blog kita patutlah berterima kasih, mengapa demikian? Karena melalui media ini kita tidak harus sudah payah mengganti dan membeli buku karena kertas yang digunakan terlal banyak, sehingga menimbulkan overheat uang jajan. Blog memberi ruang yang leluasa untuk terus mengembangkan ide kreatif dari pengelola blog tersebut. Seperti saya ini, ntah akan saya bawa kemana blog ini terserah saya sebagai sopirnya.

Tapi melalalui menulis di blog besar harapan saya adalah terus melatih disiplin pikiran saya, toh saat ini saya masih belum ujian tingkat akhir. Syukur-syukur nanti saat menjelang ujian akhir udah lancar dalam menulis. Seperti air yang turun dari tempat tinggi ke tempat rendah, tinggal mengalir dengan sendirinya.

2.    Kebas tuntas bosan dan kejenuhan

     Mengapa ngelog bisa menghilangkan bosan? Bukannya malah tambah bosan jika kita berhadapan denga komputer. Tidak bagi saya hal itu dapat disiasati dengan menerapakan prosedur yang baik dan benar. Sebelum kamu  menyalakan komputer baiknya cuci muka dulu, lebih baik lagi jika kamu hamba Allah wudhlu dulu. Saya yakin pasti ide-ide kamu akan muncul. Nah dengan ngeblog apa yang saat ini sedang kamu alami yaitu kejenuhan yang tidak ada ujungnya dapatlah teratasi. Tuliskan apa ya g menjadi kamu bosan disini. Sedikit demi sedikit secara tidak langsung komputer akan mendengar curhatanmu. Dan masalah sedikit teratasi, (masalah batin tentunya).

3.    Meningkatkan relasi silaturrahim

     Saya rasa semua orang pasti membutuhkan teman. Baik dalam pergaulan dirumah, sepermaian curhat, maupun teman sepropesi senasib seperjuangan. Betapa senangnya jika blog yang kelola secara tidak langsung dapat di temukan oleh orang lain yang sedang bermain selancar di google, kemudian orang lain tersebut (belum tentu kita mengenalnya) berkomentar disalah satu postingan kita. Bukan main...; Senang melihatnya masih ada yang perhatian pada tulisan saya. Dan kita tahu bahwa yang membaca adalah orang yang juda suka menulis. Tingkatkan tulisan kamu, pastilah dan yakin teman-temanmu akan lebih banyak dari sekarang.

4.    Bertambahnya pengetahuan, baik akademis maupun non akademis

   Semua pasti tahu dengan meningkatkan intensitas membaca kita, makan pintu pengetahuan pun akan terbuka dengan sendirinya. Seperti yang disampaikan guru SD saya, “habis gelap terbitah terang, sudah terang jangan dipadamkan”.  Ngeblog menuntu kita dari yang belum tahu menjadi tahu dan dari yang belum pernah mencoba akan denga sendirinya pasti akan mencoba. Nah melaui tahap itu, secara tidak sadar kita sudah melakukan perubahan yang selanjutkan mengarah ke pengetahuan. Meski dirasa (mungkin) saat ini masih belum bermanfaat bagi kamu, tapi yakinlah pengetahuan tersebut akan bermanfaat di waktu mendatang.


5.    Ajang berkreasi dan berinovasi menciptakan karyanya.

      Mencari dan menyalurkan bakat bukan hanya dapat dilakukan melalui media televisi saja yang kemudian dikomentari oleh Anang Hermansyah yang saat ini sedang duduk di kursi DPR wakil dari kota saya. Tapi melalui ngeblog kamu pun bisa menyalurkan apa yang dirasa kamu sukai. Misal, kamu suka membuat kue brownis. Selanjutnya kamu posting cara pembuatan dan resep yang digunakan, kemudian orang lain yang juga ingin membuat kue sedang berselancar dan singgah di blogmu. Mereka membacanya, mereka mempratekkannya. Apakah itu tidak bermanfaat? Sangat bermanfaat, meskipun saat dia mempratekkannya tidak kamu ketahui.


Oke itulah hal-hal yang patut kamu ketahui mengapa kita harus ngeblog. Semoga dengan sedikit tulisan saya diatas lebih memberikan manfaat bagi orang lain. Barakallahufik.

Oh ya, saat ini saya pun sedang membuat misi untuk terus memberikan manfaat kepada orang lain melalui pengetahuan yang saya punya dan saya miliki, kamu bisa melihatnya disini


(Baca juga hal-hal yang harus kamu  perhatikan untuk memulai ngeblog)






Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Dwi Satya Blog - Belajar Mengelola Hidup dengan Benar Didukung oleh Jemberwebsite.com