Blog didedikasikan kepada pengikut dan pembaca dalam hal pengalaman penulis dalam menyajikan tempat wisata (traveling), obyek pendidikan, jajanan, sosial budaya, ekonomi dan kehidupan jalanan.

26 February 2015

Universitas Jember; Kebijakan baru pengaturan lalu lintas di dalam kampus.


Kebijakan Baru Universitas Jember 2015Berdasarkan surat edaran Rektor Nomor 1619/UN/25/TD/2015 tentang Pengaturan Lalu Lintas di dalam Kampus Univesitas Jember hal ini menimbulkan berbagai macam asumsi dari civitas akademik Univesitas Jember dan masyarakat sekitar.

Tampaknya dengan adanya surat edaran ini, pihak Universitas Jember bersikap tegas dengan segala kejiakan yang diterapkan di tahun 2015.
Bukan hanya tentang Lalu lintas saja, para pedagang yang biasanya membuka lapak di area kampus UNEJ saat ini sudah mulai gulung tikar dan harus mencari tempat lain untuk berjualan.
Tempat yang sering menjadi lapak bagi para pedagang diantaranya yaitu depan kampus FKIP, disana biasanya pedagang es, cilok, batagor, dan makanan lainnya.
Selain tempat itu, di area lapangan olahraga depan Program Studi Sistem Informasi (PSSI) juga menjadi salah satu tempat pilihan para pedagang menawarkan jajanannya.

Saat ini sedikit demi sedikit tidak ada yang berjualan di tempat-tempat tersebut, bahkan sudah bersih tanpa pedagang.
_______________
Kebijakan yang sangat tegas oleh pihak Universitas Jember yang menjadi sorotan publik adalah penetapan lalu lintas dalam kampus.
Jika anda lewat dari pinta utama, yaitu double way, maka akan menjumpai portal sebagai syarat masuk area kampus.

Dua pintu yang berada di sektor selatan (Fakultas Ekonomi) dan sektor utara (Fakultas Kedokteran Gigi) juga diterapkan kebijakan bagi pengendarayang akan masuk ke area kampus.

Pintu yang berada di jalan Jawa hanya sebagai pintu keluar, kendaraan dilarang masuk dari gerbang ini, nantinya akan dijaga oleh pihak keamanan kampus untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang disengaja.

Melalui kebijakan ini, saya mewakili teman-teman mahasiswa sangat mendukung dengan adanya surat edaran yang diberlakukan mulai 1 Maret 2015 besok.
Besar harapan dengan adanya kebijakan ini, Universitas Jember akan menjadi kampus yang benar-benar tertib berlalu lintas dan aman dari curanmor karena setiap kendaraan yang masuk akan dimintai untuk menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Bermotor.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Dwi Satya - BerBagi dengan HePi Dibuat dengan senang hati oleh: Dwi Agus