Menulis, Blog, Jember, Wisata, Budaya, Komunitas, Travel, Vlog, Video, Literasi, Tulisan, Buku, Tips dan Trik, Pramuka, Islami

Saturday, March 14, 2015

Pramuka UNEJ; Bekali pemuda dengan pendidikan karakter sejak dini.

Sabtu, 14 Maret 2015.
Pramuka Universitas Jember menggelar kegiatan bertajuk pendidikan karakter yang
dikemas dalam acara Diklat Calon Anggota Baru yang dilaksanakan pada, 13-15 Maret 2015 di Gedung R. Soerachman lantai III Universitas Jember.


Kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan Penerimaan Anggota Baru yang sebelumnya sudah terselenggara kegiatan Terima Tamu Racana pada November lalu.
Seminggu setelah kegiatan ini, juga akan diadakan kegiatan Diklat Lapang yang dilaksankan di wilayah Perkebunan Kahyangan Panti, Jember.

Dalam kegiatan Diklat Ruang ini, mengawali kegiatan yaitu upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Pembina Pramuka UNEJ Kak Umar dan Pembina Satuan Putra Kak Anang.

Melalui pidatonya, Kak Umar menyampaikan kepada seluruh aktivis Pramuka yang hadir di ruangan tersebut untuk tetap melestarikan dan mengembangkan pendidikan kepramukaan meski sudah di bangku kuliah.
"Pramuka adalah organisasi yang resmi dan sudah lama keberadaannya, jangan sampai hilang begitu saja, pemudalah yang berperan untuk terjun di dunia ini," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini pada prinsipnya adalah masa orientasi bagi calon anggota Pramuka yang ingin tergabung dalam keanggotaan Racana Damarwulan-Srikandi.
Dengan demikian melalui kegiatan tersebut calon anggota baru yang sudah dibekali materi yang didapat, dapat mengembangkan untuk dirinya sendiri, organisasi dan masyarakat kelak.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Dwi Satya Blog - Belajar Mengelola Hidup dengan Benar Didukung oleh Jemberwebsite.com