Blog didedikasikan kepada pengikut dan pembaca dalam hal pengalaman penulis dalam menyajikan tempat wisata (traveling), obyek pendidikan, jajanan, sosial budaya, ekonomi dan kehidupan jalanan.

Tuesday, May 5, 2015

Sahabat; Artinya, maknanya dan segalanya.



Hallo.. Bagaimana kabar teman-teman? Berharap selalu baik dan semangat berakftitas. Saya boleh tanya? Kamu punya sahabat? Oh punya, apa artinya?
Apa maknanya? Mungkin punya cerita pahit ya? Sudah... Tersenyumlah dan berbanggalah kamu karena masih mempunyai sahabat seperti mereka yang perhatian dan selalu baik sama kamu.





2 tahun berjalan saya menjadi mahasiswa, dua tahun pula saya harus menyesuaikan kehidupann yang jauh lebih berbeda dengan masa sekolah. Pahit manis tentang kehidupan sudah sering saya dapatkan. Dulunya, terlalu pahit minta gula ke keluarga dirumah. Sekarang? Terlalu jauh untuk itu, maka sahabatlah yang akan membantu. Ku harap kamu juga demikian, ku rasa dan kamu juga merasakah. Hebat bukan mereka yang masih punya sahabat...

Butuh waktu ekstrta ya untuk memulai pekerjaan. Tidak gampang memilih sebuah aktifitas yang memang benar-benar bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain dan dengan yang Maha Agung. Semuanya harus seimbang, terlebih keada Tuhan. 

Dengan kata lain, harus bisa memanage waktu. Ya!!! Dengan baik dan dengan sangat hati-hati, jika tidak maka akan sia-sia waktu tersebut. Seperti yang sudah djelakasn oleh Allah SWT di surat Al-Asr (1-3). "Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran." 

Sudah jelas, Allah SWT melalui firman-Nya memerintahkan kita semua untuk benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik. Bukan ala kadarnya, bukan pula untuk membiarkan tetap berlalu. Bagus pula apabila kita mempunyai rencana yang matang dan sudah terprogram. 

SAHABAT. Kupegang erat tanganmu dan akuilah aku sebagai sahabatmu pula, aku akan semangat!
Entah sampai kapan kita hidup, tak akan ada yang tahu keculai Allah SWT pencipta segala isi langit dan bumi.
Kita hanya bisa berusaha yang terbaik, terlebih bermuamalah dan hubungan kita terhadap-Nya.

Terimakasih sahabat untuk waktunya saat ini. Kau tetap semangat mememani. Bagi saya, mempunyai sahabat tidak harus satu. lebih dari itu akan lebih baik lagi. Bisa berbagi dan bercerita lebih banyak lagi. Salah satunya berbgai tentang info wisata di daerahmu.

Kau pencerah jiwa dan hati. Disaat hati suntuk, kamu masih bisa untuk memberikan berupa dorongan hebat, kamu terus memberikan jalan kemudahakan yang terbaik. Selalu mengingatkan dengan kebesaran Allah yang begitu Agung dan memberikan nasihat untuk menyegerakan bersujud. Sungguh pastinya akan senang wanita yang akan jadi istrimu nanti.

Sampai saat ini, wujud terimakasih padamu hanya melalui untaian doa, ingatkan aku ketika sahabatmu ini berbuat yang tidak baik. Semoga Allah meridhoi persahabatan kita.
Barakallaufikum...

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Dwi Satya Blog - Belajar Mengelola Hidup dengan Benar Didukung oleh Jemberwebsite.com